Power Of Morning

Alhamdulillah…

Rasa syukur akan semakin nikmat jika kita menarik nafas yang dalam…
hembuskan secara berlahan…

tarik nafas…
tahan…
lepaskan…

tarik nafas lebih dalam…
lepaskan…

jadi inget film lego…
simak video 60 detik ini

seru ya!

Setiap pagi adalah energi. Setiap pagi adalah kunci penting dalam menjalani pagi.

Oh ya, Toni Robins punya ide menarik tentang “morning power questions”.
Konsep ini sangat sederhana, tapi sangat kuat dan mendalam. Otak kita memiliki cara yang sederhana dalam menghadapi suatu pertanyaan, dan memberikan pertanyaan yang tepat ternyata dapat merubah hidup kita dengan dahsyat!

Setiap pagi, secara sadar atau tidak, otak akan mendapatkan beberapa pertanyaan. Mungkin bertanya pada diri sendiri “hari ini mau melakukan apa ya?, mengapa ada kejadian buruk kemaren, atau banyak lagi lainnya.” Pertanyaan ini memiliki kontrol yang sangat kuat terhadap mood kita di pagi hari.

Dengan mengambil kontrol akan pertanyaan di pagi hari, kita bisa mendapatkan perubahan yang sangat drastis dalam hidup ini. Cara sederhana ini dapat membuat kita mendapatkan apa yang kita inginkan, paling tidak membuat keinginan kita menjadi lebih dekat.

Coba mulai dengan pertanyaan sederhana : “Bagaimana hidup Anda Sempurna?”

Apa reaksi Anda? Apakah jawaban Anda “Hidup ini membosankan, jauh dengan sempurna. Saya sudah kehabisan uang, tinggal di rumah orang tua saya, saya tinggal di kampung yang membosankan untuk hidup, dll, dll.”

Catat : Jika otak Anda memiliki reaksi itu, itu cukup normal. Inilah kesempatan di mana Anda perlu menggali sedikit lebih dalam. Karena masing-masing dari hal-hal diatas sebenarnya memiliki unsur positif juga.

Saya tidak punya cukup uang
Coba segera cari ide-ide baru untuk mendapatkan uang. Misal membantu memasarkan produk saudara atau teman Anda. Mulailah bersedia bekerja ke orang lain, bahkan mungkin jangan meminta bayaran di awal. Tunjukkan bahwa Anda bisa memberikan nilai tambah. Merasa kekurangan uang, bisa membuat semangat untuk bekerja lebih keras dan bersemangat.

Tinggal di Rumah Orang Tua / Mertua
Ini Gratis! dan bisa juga mendapatkan makan setiap hari. Tinggal bersama orang tua / mertua juga membuat saya selalu memiliki teman dan dapat mengenal mereka dengan lebih baik.

Bagaimana memanfaatkan “morning power questions” hidup Anda
1. Putuskan apa yang Anda inginkan dalam hidup (yaitu bahagia, kaya, sehat, dan goal-goal Anda).
2. Buat pertanyaan sederhana seperti : “Hal apa yang membuat Saya hari ini lebih dekat dengan kekayaan, kesehatan, dan goal-goal Saya?”
3. Tuliskan di selembar kertas pertanyaan “morning power questions” tersebut, tempelkan di pintu kamar, cermin, atau dimanapun yang memungkinkan kita melihat pertama kali di pagi hari.
4. Lalui proses minimal 21 hari
5. Buat catatan ringan aktivitas Anda.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *