Kenapa Travelling?

Kenapa Travelling?

Gunung, pantai, kota, desa, pasar, dan banyak lagi lokasi yang selalu menarik untuk dijadikan persinggahan. Karena kehidupan ini sesungguhnya juga persinggahan sebelum kita menuju kehidupan yang berikutnya. Rasakan perbedaan, bertemu dengan orang yang tidak dikenal, mengunjungi tempat yang tidak terbayangkan sebelumnya, merasakan tersesat atau salah arah.

Semua itu memberikan sensasi dalam hati dan pikiran kita.

Tidak semua orang mau merasakan sensasi sensasi tersebut. Dituntut kemampuan pengendalian diri yang luar biasa ketika travelling, apalagi travelling secara mandiri. Tentu diperlukan percaya diri serta persiapan untuk menghadapi suatu trip. Kamu akan merasakan sesuatu yang berbeda dan memberikan diri kita hadiah yang mungkin belum pernah dibayangkan sebelumnya.

.

Buku “Solo Traveller Handbook” ini akhirnya memberikan pencerahan lebih dalam tentang arti travelling. Buku ini saya dapat di suatu toko buku di Saigon ketika family trip Cambodia – Vietnam tahun 2019.

Saya bersyukur menemukan buku ini, dan menambah keyakinan, mindset, dan hal-hal positive tentang travelling. Saran saya cari, beli, dan baca buku ini. Recomended!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *